cara mendapatkan wifi gratis tanpa password


Ini adalah kata sandi Wi-Fi default router atau kata sandi yang Anda tetapkan untuk router saat Anda mengaturnya. Jika router Anda memerlukan kata sandi Wi-Fi, perangkat tidak akan dapat terhubung ke jaringan tanpa pengguna memasukkan kata sandi yang benar. Dan ingat, setelah mengatur ulang perute dan memilih kata sandi Wi-Fi baru, Anda harus memperbarui kata sandi itu di setiap perangkat yang terhubung ke jaringan nirkabel Anda. Kebanyakan orang cenderung mengubah kata sandi default menjadi kata sandi yang lebih aman setelah mengkonfigurasi router, tetapi seiring waktu mereka mungkin lupa kredensial yang diperlukan untuk masuk karena mereka jarang menggunakannya. Jika Anda lupa nama pengguna dan kata sandi admin perute, Anda perlu mengatur ulang perute ke pengaturan default, lalu mengkonfigurasi ulang kata sandi admin perute dan kata sandi Wi-Fi Anda. Setelah mengatur ulang pengaturan perute, Anda dapat masuk dengan nama pengguna dan kata sandi default dan mengubah kata sandinya dari antarmuka webnya.

Tekan dan tahan tombol WPS pada router Belkin Anda untuk mengaktifkan Wi-Fi Protected Setup, yang akan memungkinkan perangkat nirkabel yang kompatibel untuk terhubung tanpa memasukkan kata sandi. Penting: Ingatlah untuk mengubah nama pengguna dan kata sandi default untuk meningkatkan keamanan router Anda setelah pengaturan ulang pabrik, karena kata sandi default tersedia di seluruh web (seperti di sini). Jika Anda tidak dapat terhubung ke modem WiFi atau masuk untuk mengakses pengaturannya, Anda dapat mengatur ulang modem ke pengaturan default pabriknya, yang akan mengembalikan nama jaringan dan kata sandi aslinya.
https://industria.ub.ac.id/index.php/industri/article/view/161/560
Tapi jujur ​​tidak butuh banyak pengetahuan teknis untuk menemukan kata sandi Wi-Fi yang hilang, asalkan Anda memiliki akses ke router atau setidaknya satu perangkat yang terhubung ke jaringan. Sebagian besar kata sandi WiFi dicetak di bagian luar router, tetapi, jika Anda telah mengubah kata sandi default atau jika router Anda tidak menampilkannya dengan jelas, Anda dapat menemukan alamat IP publik Anda dengan mencari "Apa IP saya?" di Google. Mayoritas router Cisco memiliki nama pengguna default -, kata sandi default -, dan alamat IP default 192.168.1.1 .. Kredensial Cisco ini diperlukan saat melakukan login ke antarmuka web router Cisco untuk mengubah pengaturan apa pun.

Karena perangkat lunak pada router diatur ulang ke default pabrik, hard reset menghapus semua penyesuaian, termasuk kata sandi, nama pengguna, kunci keamanan, pengaturan penerusan porta, dan server DNS khusus. Jika Anda ingin mengatur ulang perute ke pengaturan pabrik, Anda akan memerlukan nama pengguna dan kata sandi default untuk mengonfigurasi dan mengubah kata sandi Wi-Fi Anda. Trik dan ini sangat membantu jika Anda menggunakan kata sandi yang sangat kompleks dan Anda harus memasukkannya di perangkat Mac atau iOS baru yang belum bergabung dengan jaringan yang sama, atau jika Anda hanya perlu memberikan informasi masuk router wi-fi ke teman. atau rekan kerja sehingga mereka dapat terhubung ke internet.

Sampai Anda membeli ponsel baru, atau seorang tamu ingin mengakses jaringan di smartphone mereka - saat itulah pencarian panik untuk kata sandi Wi-Fi terjadi, sebelum menyerah dan mengatur ulang router nirkabel Anda. Jika Anda berbagi rumah atau memberikan kata sandi WiFi Anda kepada tamu, mengubah kata sandi modem Anda dari pengaturan standar dapat mencegah orang yang terhubung ke jaringan rumah Anda mengakses atau mengubah pengaturan modem Anda. Catatan: Setelah perubahan disimpan, Anda akan terputus dari jaringan Wi-Fi Anda dan perlu menghubungkan kembali semua perangkat Anda menggunakan kata sandi baru Anda.
https://www.ubergizmo.com/how-to/find-your-wifi-password/
Untuk mengatur ulang kata sandi Wi-Fi dari perute TP-LINK Anda Buka peramban web dan ketikkan alamat IP perute nirkabel di bilah alamat, dan tekan Enter. Perhatikan bahwa, tergantung pada produsen router nirkabel Anda dan jenis keamanan default router, kata sandi Wi-Fi juga dapat disebut sebagai kunci keamanan, kunci nirkabel, kunci WEP, kunci WPA atau kunci WPA2. Beberapa Penyedia Layanan Internet menawarkan router WiFi yang sudah dikonfigurasi untuk menggunakan jaringan nirkabel yang telah ditentukan sebelumnya dengan kata sandi default.

Untuk mengubah kata sandi Wi-Fi Anda, Anda harus membuka halaman konfigurasi perute, masuk menggunakan detail Anda saat ini, dan mengubah kata sandi di bawah menu pengaturan nirkabel. Kata sandi Wi-Fi adalah kata sandi yang memungkinkan perangkat terhubung ke jaringan nirkabel yang dibuat oleh router. Ini mengatur ulang setiap perubahan konfigurasi yang Anda lakukan pada router — port yang diteruskan, pengaturan jaringan, kontrol orang tua, dan kata sandi khusus semua dihapus.

Sebelum mengatur ulang router Anda ke pengaturan default, Anda harus terlebih dahulu mencoba menggunakan nama pengguna dan kata sandi default untuk login. Mungkin saja mereka tidak pernah berubah sejak awal. Peretas telah membobol jaringan nirkabel untuk waktu yang lama, tetapi mereka bahkan tidak perlu meretas nirkabel Anda jika Anda tidak pernah mengubah kata sandi admin router nirkabel Anda dari nilai default. Jika Anda tidak dapat mengakses halaman pengaturan berbasis web router atau lupa kata sandi router, Anda dapat mengatur ulang router ke pengaturan default pabriknya.

Bergantung pada kata sandi mana yang Anda lupakan - kata sandi Wi-Fi yang memungkinkan Anda menghubungkan perangkat ke router Anda, atau kata sandi administratif yang Anda gunakan untuk login langsung ke router Anda — Anda sedang dalam kunjungan singkat ke router Anda Layar konfigurasi web atau reset router total. Jika Anda memiliki router dari penyedia internet Anda, kemungkinan itu memiliki nama jaringan dan kata sandi standar yang tercetak tepat pada label router di suatu tempat (cari SSID atau ESSID, dan WPA, WPA2, dll.). Ini hanya berfungsi jika Anda belum mengubah informasi login default (yang seharusnya Anda miliki!), Jadi lewati di bawah ini untuk mendapatkan kata sandi Wi-Fi Anda. Lupa kata sandi router sangat umum karena Anda biasanya disarankan untuk mengubah kata sandi saat pertama kali mengaturnya dan Anda tidak benar-benar perlu mengakses opsi router lagi ketika Anda selesai mengonfigurasinya. Ini cukup merepotkan ketika Anda lupa kata sandi router karena beberapa informasi penting seperti kunci / kata sandi untuk koneksi nirkabel Anda dan nama pengguna / kata sandi ISP Anda untuk koneksi internet disimpan dalam router.